1.991 Pelajar SMA Ikuti UN

1.991 Pelajar SMA Ikuti UN

\"Ujian-Nasional-Online\"

CURUP, BE - Jumlah peserta ujian nasional (UN) Tingkat SMA sederajat di Rejang Lebong pada tahun 2016 ini mencapai 1.991 siswa. Mereka berasal dari seluruh sekolah SMA sederajat yang ada di 15 Kecamatan yang ada di Rejang Lebong.

\"Setelah kita lakukan pendataan, jumlah peserta UN untuk SMA sederajat di Rejang Lebong sebanyak 1.991 siswa,\" terang Kabid Perencanaan Dinas Pendidikan Rejang Lebong, Dedi Warsito SPd.

Menurut Dedi, dari 1.991 orang tersebut, 791 merupakan peserta laki-laki dan 1.200 lainnya merupakan peserta perempuan. Untuk pelaksanaan UN tingkat SMA ini akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

Sementara itu, untuk peserta pada tingkat SMP sederajat. Menurut Dedi, berdasarkan pendataan yang mereka lakukan di 15 kecamatan yang ada di Rejang Lebong, jumlah untuk tingkat SMP sederajat ini sebanyak 4.644 orang peserta. Sementar aitu untuk peserta ujian paket, untuk paket A sebanyak 23 orang, paket B 87 orang dan paket C sebanyak 207 orang.

\"Untuk pelaksanaan UN tingkat SMP ini akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang,\" tambahnya.

Dengan keluarnya data jumlah peserta UN baik SMA maupun SMP sederajat tersebut, menurut Dedi tidak akan ada lagi penambahan maupun pengurangan peserta. Karena semua sekolah sudah dilakukan pendataan.

Terkait untuk persiapan sendiri, menurut Dedi mereka sudah melakukan sosialisais kepada 150 siswa yang merupakan perwakilan dari sejumalh sekolah yang ada di Rejang Lebong. Sosialisasi tersebut telah dilakukan pada awal bulan Maret lalu.

\"Selain itu, saat ini disekolah-sekolah sudah dilakukan penambahan pelajaran, sehingga kita optimis capaian UN kita tahun ini akan memuaskan,\" terang Dedi.

Sementara itu, untuk mekanisme UN sendiri, menrutu Dedi tidak ada perubahan dari tahun sebelumnya. Perubahan hanya terjadi di SMA Negeri 1 Curup Timur dan SMK Negeri 1 Curup Timur. Dimana kedua sekolah ini sudah melaksanakan ujian nasional berbasih komputer sehingga tidak lagi menggunakan kertas lembar jawabab.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: